RAKA BERHASIL RAIH JUARA MARATON, MESKI SEMPAT TERJATUH

Berkat hobi lari yang dimiliki Raka Wahyu Prayoga, mahasiswa prodi Bahasa Inggris FKIP Universitas Islam malang (Unisma), dirinya nyaris tidak pernah lagi meminta uang kuliah maupun uang kos pada orang tuanya. Cara unik ini ditempuhnya mulai ia masuk kuliah dan rutin berlatih lari hampir setiap hari.

“Satu bulan ikut 2 sampai 3 kali event atau lomba begitu. Macam-macam ada marathon, jaraknya juga berbeda-beda.” Tukas bungsu 2 bersaudara ini.

Jika dirinya menang event maupun kompetisi tersebut, ia selalu menyimpan uang kemenangannya untuk keperluan kuliah dan kehidupannya sebagai anak rantau. Bahkan tak jarang juga ia memberikan sebagian penghargaan tersebut pada orang tuanya. “Jadi total saya tidak pernah minta, malah ngasih tapi ortu tidak mau. Katanya berikan ke saudara-saudaramu saja.” Ungkapnya menirukan orang tuanya.

Kisah uniknya yang menginspirasi ini sangat patut diterapkan anak muda. Hobi yang tersalur sekaligus menambah daftar prestasi dan menghasilkan pundi pundi rupiah ternyata bisa dilakukan pemuda asal Pare, Kediri ini.

“Sudah banyak sekali event yang saya ikuti dengan berbagai jarak juga. Terakhir 28 oktober kemarin ikut Jakarta Marathon 5 km menang juara 3 waktu saya 17 menit. Kalau yang terbaik yang pernah saya capai untuk jarak 5 km itu waktunya 16 menit 17 detik.” Tukasnya.