REKTOR TINGKATKAN STUDENT BODY PASCASARJANA UNISMA

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si memberikan resep uNtuk meningkatkan student body saat Pembukaan Rapat Kerja (Raker) Program Pascasarjana Uiversitas Islam Malang. Raker Pascasarjana Unisma tahun 2019 ini untuk menyusun program keja 2020 sekaligus sebagai kelanjutan Rakerpim Unisma pada 27—29 September 2019 di Hotel Royal Orchid Garden Batu.

Mengawali pengarahan dan pembukaan oleh Rektor, Direktur Pascasarjana, Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D. menyampaikan laporan perkembangan. Laporan pengembangan yang disampaikan Direktur Pascasarjana diantaranya mengenai inovasi di Pascasarjana tentang media IT center, penguatan website, Pusat Studi Pengembangan Islam Multikultural dan Pusat Studi Jawa Timur, analisa beban kerja, Penguatan alumni dan penguatan jaringan, serta mendorong dosen untuk tampil di media sebagai brand-ing.

Rektor juga menegaskan bahwa mata kuliah-mata kuliah tertentu bisa di integrasikan menjadi satu matakuliah. Bukan transfer of knowledge, tetapi perkuliahan berbasis riset. Rektor akan mewajibkan masing-masing prodi memiliki mitra, seperti industri, lembaga, pemerintah, balai latihan kerja yang sesuai dengan keahliannya.

Harus dipadukan antara teori dan praktik. Hal tersebut akan memunculkan kolaborasi yang bagus. Para alumni harus menjadi alumni yang memiliki kemampuan yang mampu menjawab lapangan kerja, bukan semata-mata menjadi pegawai negeri, melainkan harus ada peluang dan kesempatan untuk menjadi pengusaha-pengusaha sukses.