Semarak Lustrum ke-8 Unisma, Konser Musik Umi Kulsum of Indonesia

Peringatan Lustrum ke-8 Unisma (Universitas Islam Malang) berlangsung meriah. Konser musik maraton dibawa oleh artis ternama Indonesia yang dipimpin oleh Umi Kulsum of Indonesia. Music Concert Alma Esbeye Umi Kulsum of Indonesia yang dimeriahkan oleh Nur Laili Rizky dan Ziyah El Adawiyah digelar secara hybrid yakni luring dan daring.

Peserta terbatas dihadiri oleh pimpinan kampus bertempat di Gedung Bundar Unisma, Kota Malang, Rabu (24/3/2021) malam. Sementara peserta lainnya mengikuti secara daring lewat sambungan live streaming YouTube humas Unisma official dan TV9 Nusantara.

Meskipun daring dan luring, penyelenggaraan Lustrum ke-8 yang menandakan usia Unisma menginjak 40 tahun ini tidak mengurangi kekhidmatan acara dan kemeriahannya.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri M.Si mengatakan, perhelatan mega event ini menjadi momentum syiar kepada dunia bahwa Unisma siap menuju World Class University. “Kita pakai semua platform media. luring dan daring kita lakukan. Tentunya lebih semarak karena bisa dijangkau oleh siapa pun, bahkan diikuti oleh peserta dari luar negeri, yakni PCI NU Luar Negeri,” jelas Rektor.

Sementara itu, Ketua Panitia Dr Ir Hj Istirochah Pujiwati menyatakan tema acara kali ini adalah Lustrum ke-8 sebagai momentum untuk meneguhkan Unisma sebagai kampus unggul menuju World Class University. “Lustrum ke-8 Unisma ini akan dilaksanakan selama 10 bulan dengan 100 kegiatan yang telah dirancang panitia. Kami harap semua bisa berjalan lancar sesuai rencana,” ungkapnya.

Dalam acara music concert, Umi Kulsum of Indonesia Alma Esbeye membawakan sejumlah lagu seperti Sapu Jagat. Dalam sela membawakan lagu, ia menyampaikan harapannya Unisma terus menjadi mercusuar kampus Islam moderat. “Alma berharap dan Alma doakan semoga Unisma semakin berjaya, semakin sukses, dan semakin bermanfaat untuk orang banyak dan semoga bisa go internasional ya. Sesuai harapannya world class universitas,” ujarnya.