DUKUNG GENERASI QURANI, UNISMA GELAR LOMBA MTQ 2020

Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar lomba MTQ tingkat SMA/MA se-Jawa Timur pada Sabtu (1/2). Perlombaan ini digelar guna memperingati Dies Natalis Unisma yang ke-39.

Ketua panitia acara, Rahmatullah Tawainella menyampaikan, ada empat macam perlombaan yang digelar dalam kegiatan tersebut. Di antaranya ialah Tilawatil Quran, Tartil Qurqan, Hifdzil Quran dan Khattil Quran.

“Lomba ini diikuti oleh 111 peserta dan juara satu akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, piagam dan beasiswa dari universitas,” ucapnya.

Wakil Rektor 4 Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, MP menyampaikan, tujuan digelarnya acara ini ialah untuk meningkatkan pemahaman dan pengalaman untuk para peserta.
Terutama dalam memahami dan menghayati isi kandungan yang ada di dalam Al Quran.

“Jadi anak-anak tidak hanya pandai dalam menghafal dan membaca Al Quran. Tapi mereka harus bisa memahami dan menghayati setiap kandungan ayat di dalam Al Quran,” terang WR 4.

Selain itu, melalui kegiatan ini pula Unisma ingin meningkatkan kesadaran para siswa. Agar nilai seni, budaya dalam membaca dan menghafal Al Quran sejak dini tidak luntur di tengah era digitalisasi dan 4.0.

“Kami ingin, agar apa yang mereka pelajari di dalam Al Quran bisa bermanfaat. Syukur-syukur mereka bisa mengimplementasikan di dalam kehidupan. Itu adalah harapan kami,” pungkasnya.

 

 

Share this: