Unisma Gagas Penandatangan MoU 20 PT Luar Negeri dengan 60 PT Dalam Negeri

Memperingati Dies Natalis ke 38 Unisma menunjukan eksistensi dan pesonanya melalui rangkaian kegiatan yang bertajuk Gerak Lisan Utama 3 (Gebyar Kreativitas Lintas Ilmu & Seni Anak Negeri untuk Prestasi Bersama).

Bebrapa hal besar lainnya yang di inisiasi oleh Unisma salah satunya yakni menfasilitasi Penandatanganan Kerja Sama antara  20 Perguruan tinggi luar negeri dengan kurang lebih 60 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang bertujuan agar kampus dalam negeri memiliki akses untuk membuat jaringan internasional dalam rangka menghadapi era revolusi industri 4.0.

Perguruan Tinggi Luar Negeri yang akan hadir di antaranya Aqaba University of Technology, Jordan ; Burapha University, Thailand ; Dong Nai Technology University, Vietnam ; Institute of Business, Timor Leste ; International University of Africa, Sudan ; Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan, Brunei Darussalam ; Mindanao State University, Philippines ; Moscow City University, Rusia; National Dong Hwa University, Taiwan; National University of Kaohsiung, Taiwan, Universitas lainya.

Poin-poin utama MoU yang akan di tanda tangani oleh kampus dalam negeri dengan kampus luar negeri adalah pada Joint research project, Essay article publication, Dual degree prorgam, dan student exchange program.

Dengan adanya kerja sama ini kampus-kampus dalam negeri akan memiliki jaringan internasional yang luas. Civitas akademika masing-masing kampus termasuk Unisma memiliki peluang yang besar untuk meningkatkan kualifikasi diri di bidang  yang ditekuni di tingkat internasional.

Share this: