Unisma Jajaki Peluang Kerjasama dengan Centro da Comunidade Islamica de Timor Leste

Rektor Unisma , Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menerima kunjungan Presidente Centro da Comunidade Islamica de Timor Leste (President Pusat Komunitas Islam Timor Leste), Arif Abdullah Sagran, Selasa (3/9).

Arif Abdullah merupakan salah satu tokoh pimpinan umat Islam yang berpengaruh di Timor Leste. Ia pernah menjabat sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Timor Leste selama dua periode (2007-2017).

Arif menyampaikan bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan dalam mempersiapkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unisma dengan Centro da Comunidade Islamica de Timor Leste di bidang tridharma. Utamanya di bidang pengabdian masyarakat dan peningkatkan sumber daya manusia di Timor Leste oleh Unisma.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama UNISMA, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D yang juga didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional UNISMA, Dr. Imam Wahyudi Karimullah, S.S., MA menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dan Timor Leste telah terjalin dengan baik dan setiap tahun trend mahasiswa Timor Leste meningkat. Harapan dari kunjungan ini adalah putra putri berprestasi dari Timor Leste bisa melanjutkan studi di Unisma melalui skema beasiswa bagi mahasiswa internasional yang diberikan oleh Unisma. Hal ini sejalan dengan visi Unisma Malang menuju kampus unggul bertaraf internasional.

Share this: