UNISMA KUATKAN KERJASAMA DENGAN AMERIKA SERIKAT

Direktur Regional English Language Office Kedutaan Besar Amerika Serikat Dr. Bradley Horn berkunjung ke Universitas Islam Malang (Unisma), Jumat (6/9) siang. Dalam kunjungan pertamanya Bradley mengatakan Unisma sangat layak menjadi kampus yang mampu memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Amerika.

“Dalam hal ini Unisma sebagai representasi dari perguruan tinggi terbesar NU punya peran yang sangat penting untuk memperkuat hubungan diplomatik kenegaraan  antara Indonesia dan Amerika. Baik dalam aspek budaya, politik, pendidikan dan lain lain,” ujarnya.

Bradley juga mengungkapkan akan bekerja sebaik mungkin untuk membangun hubungan kedua negara melalui sektor pendidikan. Karena negaranya sendiri berkomitemen untuk memperkuat hubungan baik dengan Indonesia.

Pertemuan Direktur Regional Enghlish Language Office Kedutaan Besar AS dengan Rektor Unisma tersebut, merupakan tindak lanjut dari kunjungan kosulat Jenderal Amerika Serikat ke Unisma beberapa waktu yang lalu. Dan pertemuan kali ini sebagai inisiasi membangun kerja sama antara Unisma dengan beberapa perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengatakan, rencananya Unisma akan mengundang Direktur Regional English Language Office Kedutaan Besar Amerika Serikat Dr. Bradley Horn, untuk mengisi seminar internasional. tujuan seminar tersebut untuk sharing yang kaitannya dengan riset maupun pengembangan pendidikan perguruan tinggi secara umum.

Share this: