Unisma Salurkan Bantuan Pemkot untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

 

Universitas Islam Malang (Unisma) kembali menyalurkan bantuan kepada mahasiswanya. Kali ini 112 mahasiswa yang berasal dari luar Kota Malang.

Menurut Wakil Rektor 3Unisma, Dr. Ir. Badat Muwakid, M.P, yang membagikan langsung bantuan tersebut, bahwa bantuan ini berasal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang kemudian disalurkan beberapa oleh perguruan tinggi.

“Bantuan yang bersifat hibah ini dari Pemkot untuk perguruan tinggi. Pihak universitas sendiri sebelumnya harus mengajukan proposal disertai nama-nama mahasiswa yang terdampak,” ungkap Wakil Rektor 3, Kamis (23/07).

Pihak Unisma sendiri menyalurkan dana bantuan ini melalui bank yang ditunjuk. Dalam kesempatan ini secara simbolis bantuan diterima 20 mahasiswa. Dimana dana tersebut nantinya langsung akan ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa.

Unisma termasuk dari 17 perguruan tinggi yang mendapat bantuan dari Pemkot. Penyaluran ini selanjutnya akan dilaporkan. Pengajuan dari Unisma sendiri mencapai 505 mahasiswa, tapi seiring proses verifikasi dan seleksi akhirnya yang disetujui sejumlah 112 mahasiswa.

“Perlu diketahui, tidak semua mahasiswa luar pulau menerima bantuan ini. Namun yang mendapat ialah mahasiswa yang mengajukan, disertai kelengkapan persyaratan,” tandasnya.

Wakil Rektor 3 pun berharap, bantuan ini sedikit banyak meringankan beban para mahasiswa dalam menuntut ilmu di rantau. Lantaran dalam kondisi pandemi seperti ini semua orang terimbas terutama dalam sisi ekonomi. Maka sudah sepatutnya memperbanyak syukur akan tumbuhnya kepedulian berbagai pihak untuk kalamgan masyarakat yang terdampak.