Unisma Serahkan 11 Hewan Kurban di Desa Binaan

Masjid Ainul Yaqin Unisma menerima 21 ekor sapi pada perayaan Idul Adha 1440 H. 21 ekor sapi itu berasal dari civitas akademika Universitas Islam Malang, warga sekitar kampus dan Bank Mandiri Syariah.

11 sapi diantaranya disembelih di desa binaan Unisma Malang. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Rektor 4 Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, MP menyampaikan bahwa penyembelihan sapi di desa binaa merupakan bentuk kepedulian Unisma terhadap masyarakat.

Lebih lanjut Dr. Istirochah membeberkan bahwa hewan qurban ini di berikan ke 6 kecamatan diantaranya 3 ekor sapi di Kecamatan Jabung, 3 ekor sapi di Kecamatan Turen, 1 ekor sapi di Kecamatan Wajak, 1 ekor sapi di Desa Jengglong Kecamatan Wagir, 1 ekor sapi di Kecamatan Dau, 1 ekor sapi di Desa Bocek Kecamatan Karangploso.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd, Ph.D dalam sambutan sekaligus penyerahan hewan qurban ke Masjid Ainul Yaqin Unisma menyampaikan, harapannya agar Unisma bisa semakin meningkatkan lagi jumlah hewan kurbannya, sehingga partisipasi Unisma dalam berkurban dalam rangka hari Idul Adha semakin meningkat juga.

“Selain penyembelihan hewan kurban juga akan dilaksanakan pengajian akbar tanggal 13 – 14 Agustus 2019,” ujarnya.

Prof Junaidi, juga memaparkan bahwa di setiap kecamatan tersebut pengelolaan hewan kurban tersebut bekerjasama dengan MWCNU, Muslimat dan GP Ansor.

Share this: