Kenalkan Pembelajaran, Jalin Silaturahmi dengan Wali Mahasiswa Baru

Perlahan tapi pasti, Universitas Islam Malang bertekad dapat terus menapaki anak tangga guna mendeklarasikan diri sebagai World Class University. Hal itu disampaikan oleh Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi dalam pertemuan virtual bertajuk “Silaturahim Pimpinan Unisma Malang dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022”  (19/9).

Prof Maskuri menjelaskan bahwa dasar pendidikan yang dikembangkan Unisma bukan sekedar menyentuh intelektualitas dan rasionalitas, namun juga moralitas dan spiritualitas yang tidak terpisahkan.

Dasar-dasar tersebut ialah menerapkan prinsip Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah (Aswaja) An Nahdliyah dengan dasar moderat, harmoni, toleran, berkeadilan, serta amar makruf nahi mungkar yang dilakukan secara istiqomah dan berkelanjutan. “Maka Unisma bertekad untuk mengantarkan mahasiswa untuk menjadi intelek yang ulama dan ulama yang intelek,” katanya.

Lebih lanjut, Rektor Unisma berpesan bahwa peran para orang tua di dunia pendidikan juga teramat penting guna mewujudkan impian anak bangsa. Apalagi, di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kini, Unisma mendorong inovasi dan produktivitas mahasiswa karena pembelajaran tidak selalu dilaksanakan dalam kampus tapi juga di berbagai strata kehidupan masyarakat.

Prof Maskuri juga turut memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada para orang tua/wali mahasiswa baru tersebut. “Selamat datang di kampus hijau, kampusnya Nahdlatul Ulama, kampus unggul karena Unisma masuk dalam kategori kampus unggul baik nasional maupun LLDIKTI, kampus Islam karena Unisma selalu mengembangkan integrasi ilmu dan agama,” pungkasnya.