Universitas
Islam Malang

Universitas
Islam Malang

6000 Peserta Semarakkan Gerak Jalan Rangkaian Dies Natalis Unisma Ke-41

Universitas Islam Malang (Unisma) gelar jalan sehat dan bazar entrepreneur sivitas akademika Unisma rangkaian dari diesnatalis ke-41, Minggu (2/10). Acara jalan sehat ini diikuti oleh masyarakat sekitar hingga civitas akademika Unisma.

Antusias para peserta terlihat saat keberangkatan dan hadiah jutaan rupiah. Hadiah utama yang diberikan yaitu berupa sepeda motor, dan hadiah lainnya berupa sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, TV dan masih banyak doorprize lainnya.

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi menuturkan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk menyukseskan kegiatan jalan sehat dan bazar UMKM. Sebab ini kali pertamanya Unisma menggelar agenda secara meriah setelah pandemi Covid-19. “Kami merasa gembira karena animo masyarakat yang begitu tinggi untuk bisa menyukseskan kegiatan jalan sehat pada hari itu,”tegas dia.

Prof Maskuri juga menuturkan, kegiatan itu sebagai salah satu media komunikasi Unisma dengan masyarakat, utamanya mahasiswa Unisma yang notebene berasal dari luar Kota Malang. Sehingga keterlibatan masyarakat tersebut diharapkan dapat berdampak pada perekonomian masyarakat setempat.

“Kos-kosannya semakin penuh, kulinernya semakin ramai, dagangan yang dijual masyarakat Malang bisa terbeli dengan banyak sekali ribuan mahasiswa atau puluhan ribu mahasiswa yang hadir di Kota Malang ini,”jelasnya.

Jalan sehat dan bazar ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalies ke-41 Unisma. Menurut Prof Maskuri ini masih akan terus berlanjut hingga bulan November 2022 mendatang. Kegiatan lain juga akan digelar termasuk banyaknya sinergi yang dilakukan dengan masyarakat, industri, pemerintah, hingga lembaga swadaya.

“Semua mengarah ke simbiosis mutualisme, jadi mereka akan saling memberikan manfaat, saling memiliki dampak yang positif diantara keseluruhannya,” ucapnya.

Di sela-sela kegiatan, Rektor Unisma turut menyampaikan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ia berharap, insiden itu dapat menemukan titik terang dan tidak terulang lagi di masa depan. “Unisma menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga sepak bola yang akan datang tidak lagi demikian,” harapnya.

 

 

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts