The Power of Silaturrahim: Unisma Bangun Budaya Peradaban

Universitas Islam Malang mengundang motivator nasional dan pakar komunikasi nasional Dr Aqua Dwipayana, S.I.Kom dalam rangka memotivasi dosen, karyawan dan mahasiswa yang dirangkum dalam Tema “The Power of Silaturrahim” Kamis (18/11) di Auditorium Prof Dr KH Muhammad Tholhah Hasan Unisma.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Dr Aqua Dwipayana yakni untuk memantik semangat baru dan mindset baru. Hingga budaya baru untuk terus mengembangkan diri dan lembaga pendidikan.

Adapun kegiatan ini melibatkan staff, dosen, dan karyawan Unisma. Nantinya, Dr Aqua Dwipayana akan kembali bersiap memberikan sharing motivasi kepada 16 ribu mahasiswa Unisma, termasuk dengan mahasiswa baru (maba) dan calon alumni.

“Dr Aqua siap memberikan bekal motivasi sampai pada alumni yang mau keluar dari Unisma dan mahasiswa yang baru masuk, Prinsipnya harus menata hati, kemudian menghormati orang lain, sekaligus memaafkan dan rendah hati” tegasnya

Lebih lanjut Dr Aqua Dwipayana juga menekankan bahwa keberhasilan sebagai dosen terdapat pada kemampuan berkomunikasi. Karenanya, dia memberikan tips untuk menjadi dosen yang ideal yakni dengan penerapan REACH+AC.

Respect atau menghormati orang lain, Empathy atau selalu merasakan apa yang dirasakan orang lain, Audible atau dapat didengar atau dipahami dengan baik, Clarity gunakan kalimat sederhana secara terbuka, Humble rendah hati tidak sombong + Action dan Consistensy atau melaksanakan aksi nyata dan selalu konsisten.