Lokakarya pengajaran Bahasa Indonesia Penutur Asing

Hari ini kamis, 20 Februari 2020 telah dilaksanakan lokakarya yg diselenggarakan oleh P2BA-BIPA. Bertepat di ruang pertemuan lantai 4 gedung Umar Bin Khattab, kegiatan ini dihadiri oleh para dosen dan jurusan Pendidikan bahasa Dan Sastra Indonesia serta Pendidikan Bahasa Inggris.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua BIPA unisma, Dekan FKIP, serta Wakil Rektor 1 bidang akademik dan Kerjasama Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pandangan, arahan terhadap pengajaran BIPA terutama di Unisma. seperti yang disampaikan oleh prof. Drs. H. Junaidi mistar, M.Pd., Ph.D bahwa tidak semua Penutur asli bisa mengajarkan BIPA sehingga aktivitas seperti ini diperlukan untuk memberikan bekal kepada para dosen PBSI dan PBing untuk mengajar BIPA.

Lokakarya ini juga diharapkan sebagai salah satu langkah agar para dosen mampu untuk mengajar BIPA di dalam maupun luar negeri.

Dekan FKIP juga menyampaikan bahwa koordinasi antara FKIP dan P2BA-BIPA akan selalu terjadi karena sumber daya manusia P2BA merupakan para dosen FKIP.

Harapan kegiatan ini agar para dosen Program Bahasa Sastra Indonesia dan  Program Bahasa Inggris mampu mengajar BIPA, sehingga ada peningkatan dalam jumlah pengajar BIPA di unisma.

Selain itu, Wakil Rektor 1 juga berharap akan ada lagi dosen yang dikirim ke luar negeri untuk mengajarkan BIPA dan membuat kerjasama.

Share this: