MAHASISWA ELEKTRO BORONG JUARA LOMBA ROBOTIK

Dua mahasiswa Teknik Elektro Universitas Islam Malang (Unisma) memenangkan lomba robotik dalam Cakerda Robotik kategori Line Maze Solving dalam ajang lomba Pekan Pemuda Nasional (PPN). Mereka adalah Achmad Muhyidin Shobri sebagai juara 1 dan Taufan Adiguna sebagai juara 2. Raihan juara 1 dan 2 tentu merupakan sebuah kebanggaan dan pencapaian luar biasa sebagai puncak kategori terbaik dalam sebuah kompetisi.

Dan itu sukses dibuktikan oleh dua mahasiswa Teknik Elektro Unisma. Ungkapan syukur disampaikan Taufan Adiguna dengan pencapaian prestasi tersebut. “Ini merupakan peristiwa bersejarah bagi kami Mahasiswa Elektro Unisma,” katanya.

Ia berharap keberhasilan tersebut menjadi motivasi bagi mahasiswa Unisma khususnya mahasiswa Teknik Elektro untuk mampu menorehkan prestasi-prestasi yang lain. “Dengan kemenangan ini kami harap akan lahir banyak prestasi dari generasi baru Mahasiswa Elektro Unisma di kancah nasional hingga Internasional,” harapnya.

Kepala Prodi Teknik Elektro Unisma M. Jasa Afroni, S.T., M.T., Ph.D menyatakan bahwa kemenangan mahasiswanya dalam lomba cakerda robotik  dapat menjadi penyulut kebangkitan semangat mahasiswa Elektro Unisma. Termasuk juga para dosen yang akan terus melakukan terobosan dan inovasi-inovasi baru guna meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Semoga prestasi ini merupakan momentum bangkitnya semangat mahasiswa Teknik Elektro Unisma untuk berjuang dan berprestasi dalam ajang kompetisi di berbagai bidang, khususnya robotika,” katanya.