Nuril Mahasiswa Cantik Langganan Juara Kompetisi Bela Diri

Universitas Islam Malang harus diakui memiliki seabrek pengembangan potensi. Salah satunya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bela diri karate yang berhasil langganan membawa pulang piala, tiap kali mengikuti lomba. Paling membanggakan, saat kompetisi antar perguruan tinggi, diikuti seluruh universitas bahkan sampai Brunai Darussalam, duta Unisma juara satunya.

Hal tersebut disampaikan langsung Nuril Umi Habibah, mahasiswa Fakultas Hukum Unisma semester 4. Ia sudah beberapa kali mewakili kampus tercintanya ini berlaga di berbagai kejuaraan karate. Rata-rata ia berhasil memenangi lomba. Mulai juara satu, dua maupun tiga pernah ia cicipi. Kerap cedera berat maupun ringan sudah pernah ia alami pula. Namun, lantaran terlanjur jatuh cinta dengan olahraga keras ini apapun ia lakoni.

“Mulai kecil saya hobi olah raga karate,” ungkap mahasiswa asli Malang, Kepanjen ini.

Piala yang Nuril raih, yakni dalam Darmajaya Turnamen dan Open Festival di GOR Bandar Lampung, Desember lalu. Juara 3 komite perorangan 55kg senior putri yang digelar Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Bandar Jaya Lampung.

“Saya memang ingin bertanding di luar pulau. Sekaligus ingin mengetahui kemampuan karateka pulau lain. Selama ini saya sudah sering bertanding di kejuaran antar daerah, bahkan sampai Jakarta,” tutur Nuril Umi.

Dalam kompetisi, ia menyisihkan delapan peserta lain dari berbagai dojo di Tanah Air. Nuril akui selama menempuh kuliah di Unisma, sudah tujuh kejuaraan yang pernah ia lakoni. Di antaranya, juara 3 Piala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri di kelas Umum, termasuk Kejuaraan Karate Nasional Jombang Open juga mendapat juara 1 di kelas 60kg Komite Putri, juga Kejuaraan Jember Open Championship Piala Dandim 0824 ia berhasil menjadi juara 3 Komite Perorangan.

Termasuk even Bupati Ngawi Cup ia meraih juara 2, dan Kejuaraan yang membanggakan, di even Brawijaya Karate Championship. Di mana dalam laga tersebut diikuti hampir seluruh perguruan tinggi nasional hingga Brunai Darussalam. Dalam kompetisi ini ia berhasil membawa nama harum Unisma dengan meraih juara 3 untuk Komite dan juara 1 untuk Komite Beregu Putri.

“Saya sangat bersyukur sekali kuliah di Unisma. Banyak dukungan dan kemudahan yang diberikan kepada saya. Alhamdulillah, apalagi saya dapat beasiswa penuh sampai lulus nanti,” kata mahasiswi berparas cantik ini.