REKTOR UNISMA AUDIENSI DENGAN MENDIKBUD RI

REKTOR UNISMA BERSAMA NADIEM MAKARIM MENDIKBUD RI

Rektor Universitas Islam Malang diundang bersama 23 Rektor Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia,  untuk melakukan audiensi dengan Mendikbud Nadiem Makarim di Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta (20/11).

Dalam forum tersebut juga menjadi kesempatan untuk menyampaikan beberapa usulan dari FRI yang mencakup perbaikan di berbagai bidang diantaranya kelembagaan, SDM, Mahasiswa, Pembelajaran dan Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyampaikan bahwa sosok Nadiem Makarim seorang Menteri Milenial yang dapat menciptakan ide-ide “out of the box” untuk memajukan pendidikan di Indonesia sehingga diharapkan akselerasi dalam pelaksanaan program kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan bagus selama bisa diimplementasikan di dunia pendidikan.

Prof. Maskuri mengatakan dalam pertemuan tersebut, Menteri Nadiem Makarim  memberikan pengarahan kepada para peserta Rektor yang hadir agar Pendidikan tinggi merupakan wadah untuk mencetak SDM unggul, inovatif dan kreatif. Menjadi pemimpin masa depan serta di dalam proses pembelajaran, menjalankan prinsip pendidikan masa depan 6C yaitu think Critically, utilize Connectivity, develop Creativity, embrace Culture, work Collaboratively, communicate Clearly.

Share this: