Semarak Lustrum ke- 8, Unisma Rilis Sejumlah Buku di Bidang Intelektual

Perayaan Ulang Tahun Universitas Islam Malang ke- 40 yang digelar di Gedung Bundar Unisma Malang berlangsung sangat meriah dan megah, Rabu (24/3).

Tidak hanya dirayakan dengan konser musik yang menampilkan karya-karya dalam negeri seperti tembang sayang dan cinta sejati yang dibawakan oleh para bintang tamu, diikuti juga dengan konser musik Umi Kulsum versi Indonesia yang berlirik Arab dan membuat para tamu undangan terkesima.

Unisma juga merilis 15 buku dalam satu waktu. Adapun diantaranya yakni Pemimpin Merakyat dan Inspiratif , Pasang Surut Pendidikan Abad ke-21, Islam Nusantara di Mata Mahasiswa, Media Sosial untuk Generasi Milenial, Membumikan Alqur’an dan Sholawat, dan Membaca Indonesia Perspektif Mahasiswa,

Perilisan buku ini sebagai bukti bahwa secara konsisten Universitas Islam Malang terus menerus memacu diri untuk berkontribusi di bidang intelektual terlebih mewujudkan Tridharma perguruan tinggi berupa pengembangan penelitian dan pengimplementasian intelektual demi kemaslahatan bangsa dan umat Islam.

Perlu diketahui bahwa acara Lustrum merupakan kegiatan rutin lima tahun sekali. Oleh karena itu, momentum Lustrum ke-8 ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh segenap sivitas akademika Universitas Islam Malang.

Tidak hanya disaksikan oleh para undangan, kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui Youtube Humas Unisma dan TV9, sehingga bagi para sivitas akademika maupun mahasiswa yang berada di luar Malang dan tidak bisa menghadiri Launching Buku Universitas Islam Malang di acara Lustrum dapat menyaksikan lewat media tersebut.

“Selaku pimpinan Universitas Islam Malang, kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada penulis, kami berharap kehadiran buku ini dapat menginspirasi pembaca,” kata Rektor Unisma Malang, Prof.Dr.H.Maskuri, M.Si.

*) Pewarta : Aprilia Dwi Rasdiyanti Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Unisma Malang