UNISMA JADI CONTOH TIGA KAMPUS DI JAWA TIMUR

Universitas Islam Malang (Unisma) menerima kunjungan studi banding dari tiga Perguruan Tinggi (PT) di Jawa Timur (5/2). Yakni, Universitas Islam Kadiri (Uniska), Universitas Islam Jember (UIJ), dan Universitas Yudharta Pasuruan (UYP). Ketiga kampus tersebut mencontoh beberapa hal dari Unisma.

Rektor Unisma Prof Dr H. Maskuri MSi menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tim, baik dari Uniska, UIJ, dan UYP. Dia membocorkan beberapa kunci utama kesuksesan Unisma dalam kırun waktu lima tahun terakhir ini. Mulai dari menata infrastruktur kampus, menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, hingga kesejahteraan SDM yang ditingkatkan.

“jika 2014 lalu kami masih menerima 6.400 mahasiswa, saat ini kami memiliki 15.000 mahasiswa” ujar Rektor Unisma

Rektor Unisma juga menegaskan bahwa perkembangan Unisma yang hebat ini terjadi karena adanya kebersamaan yang diutamakan. Prof. Maskuri pun  berpesan bahwa sebuah lembaga pendidikan harus dikembangkan dengan hati bukan hanya untuk kepentingan pribadi atau sekelompok tertentu.

“Nanti tiga kampus ini akan diantar untuk melihat good practice perkembangan Unisma. Baik dilihat dari sisi penelitian pengabdian, pengembangan SDM, sisi penjaminan mutu internalnya, juga pengembangan karakter keagamaannya sekaligus jejaring nasional maupun internasional,” tegasnya.

Selain itu, ketiga kampus yang beruntung ini juga telah dibagi ke berbagai bidang sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya, Uniska ingin mencontoh terkait kedokteran karena mereka akan mendirikan fakultas kedokteran. Pun dengan UIJ akan belajar ke fakultas hukum, karena akan mendirikan fakultas hukum. Sementara UYP lebih fokus menduplikasi hal-hal terkait penelitian pengabdian serta hal lainnya.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan di setiap semester sekali. Bukan Karena Unisma pelit informasi, itu karena kaitannya dengan kami yang saat ini sedang fokus dan gencar-gencarnya melakukan berbagai lompatan pengembangan,” ungkap Prof Maskuri

Share this: