International Conference ISEoL, Bagikan Kisah Sukses Dari Berbagai Negara

 

Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar International Conference yang bertajuk The Second International Student Exchange of Ideas (ISEoL) 2021, dengan tema “Succes Stories From Around The World”. Forum ini dilaksanakan selama dua hari yakni mulai tanggal 11 November hingga 12 November 2021. Kegiatan tersebut digelar secara daring dan luring.

Agenda ini menghadirkan beberapa keynote speaker. di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Ketua Komisi X Fraksi PKB DPR RI Syaiful Huda, Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof Ir Panut Mulyono. Sementara keynote speaker dari luar juga dihadirkan yaitu H E Mr Vincent Piket PhD yang merupakan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia.

Diikuti 500 mahasiswa dari 35 Negara, Rektor Unisma Malang Prof Dr Maskuri, MSi memberikan welcoming speech secara live di Gedung Pascasarjana lantai 7. Dalam acara itu, Prof Maskuri mengatakan bahwa ISEoL sangat penting bagi pendidikan secara nasional maupun internasional. Sebab forum ini merupakan wadah sharing tentang cerita kesuksesan para tokoh hingga mahasiswa di luar maupun dalam negeri.

“Sehingga tugas bagaimana menyemaikan dan menumbuhkan imaginasi mahasiswa agar bisa berinovasi dan kreatif. Dengan ini mahasiswa akan produktif dan punya sikap berkompetisi di tengah-tengah persaingan global,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof Maskuri mengatakan bahwa kampus Unisma merupakan perguruan tinggi yang menjunjung tinggi nilai religi, toleransi, budaya, berkompeten. Berpedoman pada motto rahmatan lilalamin, lewat agenda International conference ini para peserta diharapkan mendapat manfaat.