Universitas
Islam Malang

Riset Alumni tentang braincare Harumkan Unisma

Apresiasi bagi seorang alumni Universitas Islam Malang (Unisma). Pasalnya, telah melakukan inovasi di bidang kedelai. Kedelai menjadi fokus utama dalam riset ini, karena merupakan jenis kacang yang paling populer di Indonesia. Produk kedelai memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Bahkan kedelai atau _glycine max_ yang telah lama dimanfaatkan untuk bahan baku pangan ini, memiliki potensi nutrisi yang kaya untuk bahan perawatan tubuh alami. Hanya saja di Indonesia belum banyak dikembangkan.

Berkat riset ini, Mela Nurvita Rahma memperoleh kesempatan beasiswa di Korea Selatan. Dia studi banding produk inovasi di bidang perawatan tubuh. Inovasi berbasis _natural derived_ pada komposisi produk perawatan spa. Memiliki keunggulan yang banyak. Salah satunya dapat bertahan tanpa penambahan bahan kimia yang tidak dibutuhkan tubuh.

Dikutip dari siaran pers Unisma beberapa waktu lalu, Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi menjelaskan. Awalnya, Mela Nurvita Rahma adalah salah satu alumni mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dabn Sastra Indonesia (PBSI) tahun 2018.

Dia pernah memperoleh dukungan sponsorship untuk didelegasikan ke Korea Selatan. Agar dapat memenuhi beasiswa internship yang sebelumnya telah diseleksi dari ribuan mahasiswa dari seluruh PTN dan PTS di Indonesia.

Ini adalah bukti nyata, di mana pun alumni Unisma berada, akan tetap memperoleh apresiasi melalui progam-program berkelanjutan. Sehingga terus meningkatkan kualitas diri dengan prestasi.

“Ini adalah salah satu kebanggaan kam. Sangat menarik, apa yang dilakukan alumni kami ini. Dia mengembangkan produk _spa & nutrition_ berbasis riset,” jelas Prof Maskuri.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts