Universitas
Islam Malang

Unisma Jalin Sinergi Dengan Tiga PTN Di Surabaya

Universitas Islam Malang terus berupaya untuk melakukan pengembangan. Khususnya dalam bidang tri dharma perguruan tinggi. Terbaru Unisma meneken MoU kerjasama dengan tiga PTN di Surabaya, yakni ITS, Unair dan Unesa, Jumat (20/5)

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, M.Si menyampaikan lingkup kerja sama Unisma dengan ketiga PTN di Surabaya ini adalah untuk pengembangan tri dharma perguruan tinggi. Kerjasama dengan kaitannya dalam memberikan teknologi kesehatan. Detailnya, ITS memberikan support berupa alat-alat kesehatan.

“Termasuk implementasi MBKM juga, mahasiswa kamiakan saling bersinergi. Yakni mahasiswa Unisma kuliah di ITS, begitu juga sebaliknya. Mahasiswa ITS kuliah di Unisma” katanya.

Sementara dengan unair. Lingkup kerjasamanya dnegan penelitian dosen. Jadi para dosen Unisma akan didampingi oleh tenaga expert dari Unair dlama rangka percepatan publikasi ilmiah di Unisma.

“Termasuk juga terkait pengambangankelembagaan, seperti akreditasi. Karena saat iniUnisma juga jejaringnta untuk akreditasi internasional, sehingga Uniar yang sudah lebih dahulu, akan memberikan pendampingan kelembagaan di Unisma” terang Rektor Unisma.

Kerjasama anatra Unisma dengan Unesa lingkup kerjasamanya adalah pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Termasuk, dalam hal pengembangan tri dharma perguruan tinggi. Baik pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Harapannya kerjasama ini akan menjadi simbiosis mutualisme, kedua belah pihak saling menguntungkan. Kerjasama ini sekaligus dalam program implementasi MBKM dan IKU. Bahkan ada satu hal yang menarik tadi, disampaikan oleh Unair bahwasanya mahasiswa luar negeri yang ada di Unair. Begitu juga sebaliknya, mahasiswa luar negeri Unair akan kuliah di Unisma” tutupnya.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts