Universitas
Islam Malang

Dua Prodi Administrasi Unisma Terakreditasi Unggul Dan Baik Sekali

Program Studi dari Fakultas Ilmu administrasi Universitas Islam Malang telah terakreditasi unggul untuk prodi Administrasi Negara . Akreditasi ini dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mulai 18 Mei 2022 hingga 12 Maret 2024. Sebelumnya prodi Administrasi Bisnis juga sudah terakreditasi A.

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unisma, Rini Rahayu Kurniati, M.Si mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Salah satunya dengan mengoptimalkan semua poin penelitian yang ditetapkan untuk mendapatkan akreditasi tersebut,

“Penyerahan Instrumen Suplemen Konversi (ISK). Yakni meliputi milai dari kurikulum, sistem pengendalian mutu internal, tracerstudy, kesesuaian bidang kerja lulusan dan lainnya. Ini mengacu pada tri darma perguruan tinggi” katanya.

Sementara itu, prodi Administrasi Bisnis sebelumnya berakreditasi B kini menjadi baik sekali. Akreditasi ini berlaku mulai 18 Mei 2022 hingga 30 desember 2025.

Ia menambahkan, capaian ini bukan sebuah hasil dari pekerjaan satu orang tetapi banyak pihak yang terlibat. Akreditasi yang diperoleh dpaat dicapai berkat sinergi bersama dan badan pengendalian mutu internal. Kemudian juga berkat unit akreditasi perguruan dan pihak lain.

“menuju ini butuh perjuangan yang tidak mudah didapatkan, namun berkat kerja keras seluruhnya. Tentunya kami ingin mempertahankan akreditasi unggul. Sedangkan yang baik sekali tentunya ingin adanya peningkatan” katanya.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts