Pemkab Malang Kerjasama Dengan Unisma Kembangkan Pertanian

Bupati Malang Drs. Sanusi, MM berharap Universitas Islam Malang (Unisma) menjadi bagian terdepan dalam kemajuan masyarakat. Rekam jejak kampus Unisma yang bagus dalam membangun masyarakat, membuat kampus ini dipercaya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang.

Senin (27/7) kemarin, telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Pertanian Unisma dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Pemerintah Kabupaten Malang. Momentum tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Malang H Sanusi.

“Kami berharap Unisma ambil bagian terdepan sehingga bisa mengelola kemajuan masyarakat Kabupaten Malang,” ucap Bupati Malang..

Penandatangan tersebut dilaksanakan Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Nur Hidayati, MP dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Dr. Ir. Budiar Anwar. Acara digelar di Lantai 4 Gedung Yayasan Unisma dengan dihadiri para pejabat Pemerintah Kabupaten Malang dan jajaran wakil rektor Unisma.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kab. Malang mengatakan, bahwa seluruh dinas diimbau agar melakukan terobosan untuk kemajuan. Program tersebut harus selalu bergandeng dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si., meminta kepada Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Nur Hidayati, MP agar segera melakukan aksi sebagai implementasi konkret dari perjanjian kerjasama tersebut. “Tidak perlu lama Bu, harus segera action. Agar tidak berhenti di tanda-tangan saja,” katanya.

Menurut Prof. Maskuri, konsep pentahelix sangat dibutuhkan dalam upaya mencapai kemajuan. Minimal melibatkan lima unsur yang tidak bisa diabaikan. Yakni pemerintah, akademisi, pengusaha, media massa dan masyarakat.