Resmi Dilantik, Prof. Dr. H. Masykuri M.Si Kembali Pimpin Unisma

Prof. Dr. Maskuri, M.Si resmi dilantik sebagai rektor Universitas Islam Malang (Unisma) untuk periode kedua, 2018-2022, Sabtu (1/12) kemarin. Selama empat tahun mendatang, Prof Maskuri fokus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan manajemen. Di antaranya menambah jumlah profesor.

Dua program prioritas tersebut untuk pe­ngembangan Unisma kedepan lantaran periode kedua ini harus lebih kencang dibanding sebelumnya. Peningkatan kapasitas SDM dilakukan dengan mendorong dosen mengambil program S3. Direncanakannya selama 4 tahun kedepan sebanyak 75 persen dari sekitar 370 tenaga pendidik sudah bergelar doktor.

“Periode kedua ini harus lebih kencang, kami nanti akan memperkuat posisi Unisma sebagai Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi rujukan-rujukan kajian NU,” tegasnya.

Sementara untuk menjamin manajemen mutu, Unisma mulai tahun 2019 berupaya memasukkan ke dalam ISO 9001. Direncanakan sudah ada beberapa komponen yang siap untuk menembus standar internasional tersebut. Meskipun demikian, sarana dan prasarana akan terus ditingkatkan demi pelayanan mahasiswa. Contohnya kebut pembangunan perpustakaan lima lantai, laboratorium yang terpusat, bisnis center hingga gedung parkir dua lantai. Kerjasama internasional tetap digencarkan. “Untuk peningkatan capacity building Unisma dalam rangka mendukung kualitas pendidikan kami,” paparnya.