TINGKATKAN KEMAMPUAN TEKNOLOGI INFORMASI, FAKULTAS TEKNIK GELAR GUEST LECTURE

Fakultas Teknik Unisma menyelenggarakan kegiatan guest lecture dengan tema IoT Competitive Advantages And It’s Outcome Values For Engineering Applications, yang diikuti 500 mahasiswa dari Program Studi Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Teknik Mesin Unisma.

Dekan Fakultas Teknik (FT) Unisma, Ir. H. Warsito, MT dalam sambutannya menyampaikan guest lecture ini diselenggarakan sebagai penguatan pentingnya penggunaan internet terhadap mahasiswa Fakultas Teknik.

“sekarang Indonesia memasuki era dimana penggunaan Teknologi Informasi yang canggih adalah hal yang mutlak” ujar Dekan Fakultas Teknik

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam sambutan yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan guest lecture pun menambahkan dalam waktu dekat akan terjalin kerjasama antara Unisma dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia.

Unisma Malang sebagai Perguruan Tinggi yang diperhitungkan, memiliki banyak kerjasama  dengan berbagai Perguruan Tinggi Luar Negeri, beberapa hal yang dikerjasamakan seperti join degree dan program pemagangan Internasional.

“Beberapa PT di Taiwan sudah bekerja sama dengan Unisma di bidang joint degree, selain menempuh proses perkuliahan di Unisma, mahasiswa juga bisa melakukan perkuliahan di luar negeri dengan komposisi 3 tahun di Unisma dan 1 tahun lagi di luar negeri. Sehingga mahasiswa dapat memiliki kemampuan serta pengalaman untuk mengikuti daya saing global” ujarnya.

Didapuk menjadi pemateri dalam guest lecture kali ini yakni Dr. Danial Md Nor dan Assoc. Prof. Dr. Wahyu yang merupakan Dosen Fakultas Teknik Listrik dan Elektro Universiti Tun Hussein Onn Malaysia.

Share this: