Borong Prestasi di Ajang MTQ Mahasiswa Nasional

Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) kembali menoreh prestasi. Sebanyak tujuh mahasiswa berhasil memenangkan ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional. Lomba ini diselenggarakan oleh UKM PTQ Ar-Rayhaan Universitas Jambi, beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Muhammad Bashory Juara 1 Tilawah Putra, Ariya Wahyu Ekaputra Juara Harapan II Tilawah Putra, M. Taufiqillah Syafi’ie Juara III Tahfidz Putra, Firda Qotrunnada dan Rifatul Chusnia Juara II Karya Tulis Ilmiah, Assaabiqotul Mardliyah dan Intan Sintia Dewi Agustin Juara harapan 1 Karya Tulis Ilmiah.

Muhammad Bashory mengatakan bahwa persaingan lomba di ajang lomba MTQ Nasional terasa sulit. Menurutnya banyak mahasiswa berprestasi yang memiliki potensi dan kemampuan yang hebat. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa memenangkan lomba Tilawah Putra,” ucapnya, Selasa (26/10).

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengatakan bahwa bagi pemenang lomba khususnya untuk juara terbaik akan mendapatkan hadiah dan penghargaan. “Selain mendapatkan penghargaan dari kampus nanti juga akan ada tambahan hadiah dari saya seperti bantuan biaya PPL dan KKN sehingga tidak perlu membayar lagi,” ujar Prof Maskuri.

Ia menambahkan, apabila mahasiswa dapat mempertahankan prestasi mereka akan ada bantuan beasiswa jika ingin melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi seperti S2 di Unisma. Beasiswa ini terdiri dari bantuan SPP dan DPP.

Untuk menghasilkan mahasiswa berprestasi Unisma selalu diberikan binaan dan bimbingan sesuai dengan bakat minat mahasiswa. “Kami telah membentuk team yang disebut dengan Entrepreneur Generasi Emas. Team ini dibentuk dengan tujuan agar mahasiswa unisma tidak hanya pandai dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga memiliki moralitas yang bagus,” terangnya.

Ia berharap bahwa lulusan Unisma dapat menjadi orang yang kaya. Yakni kaya dari segi ekonomi, kaya dari pengembangan relasi, dan kaya dalam pengembangan intelektual.