Unisma Tuan Rumah Malang Raya Berdoa untuk Palestina

Pengurus Wilayah NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur dan Pengurus Cabang NU se Malang Raya menggelar doa bersama untuk Palestina di Gedung Bundar Al-As’ary Universitas Islam Malang pada Selasa (15/06/2021). Di acara itu pula dilakukan penggalangan donasi untuk Palestina.

 Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengatakan, perlu adanya sikap kedermawanan bagi umat sebagai respons atas apa yang terjadi di Palestina. Terlebih Palestina mempunyai kedekatan emosional dengan Indonesia, sebagai komunitas dunia yang kemerdekaan Indonesia pertama kali.

 Karena itu ia mendukung penyelenggaraan Malang Raya Berdoa untuk Palestina dan penggalangan donasi. Langkah tersebut menjadi komitmen Unisma kepada Nahdliyin, terlebih dalam membantu sesama.

 “Insyaallah dengan sikap kedermawanan dekat dengan Allah dan manusia, dan kita dijauhkan api neraka,” kata Prof Maskuri.

 Ia menambahkan, dukungan Unisma untuk warga Palestina tidak hanya dengan cara penggalangan donasi dan doa bersama. Tapi juga di bidang pendidikan. Unisma, lanjut Prof Maskuri, menggandeng dua perguruan tinggi di Palestina untuk pembelajaran daring dan beasiswa.

 “Ada dua perguruan tinggi di Palestina sudah webinar dan MoU dengan kita. Termasuk mensupport, baik dari regional maupun nasional,”ujarnya.

 Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan, Palestina adalah bagian dari umat Islam dan masyarakat dunia. Nahdlatul Ulama menjadi contoh aksi nyata membantu Palestina tanpa turun jalan dan mengganggu lalu lintas.