Beri Semangat, Wakil DPR RI Paparkan Orasi Ilmiah

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) , Dr(H.C), H Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si menyambut para mahasiswa baru Universitas Islam Malang (Unisma Malang) secara daring, kemarin Rabu (8/9).

Dr Muhaimin atau akrab disapa Gus Muhaimin turut memberikan orasi ilmiah dalam kegiatan Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (Oshika Maba) Unisma dengan tema Menjadi Generasi Unggul, Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Wakil Ketua DPR RI ini menuturkan bahwa Islam Aswaja yang dikembangkan NU selama ini memiliki bukan saja kajian dan pemikiran, namun juga pola dan sikap sekaligus peradaban yang luar biasa. Hal itu membuat ajaran tersebut mudah diterima oleh semua kalangan.

“ini lah kesempatan adik adik semua untuk masuk menjadi keluarga besar unisma adalah bergabung dan menjadi bagian besar dari rencana besar mengubah dan menata peradaban dunia. karena di dalam NU ada unisma dan didalam unisma ada center of excellent, pusat kajian dan kemajuan” ujarnya

Lebih lanjut, Gus Muhaimin menyampaikan harapannya agar kampus menjadi menara yang memotori kemajuan dan perubahan. Karena menurutnya ilmu pengetahuan saja tanpa ada satu orientasi akan melahirkan kemunduran dari titik kemajuan.

“Saya berharap Unisma menjadi salah satu sumber kemajuan serta teori-teori masa depan Indonesia, masa depan Islam, masa depan dunia, perdamaian Islam, perdamaian umat, perdamaian Indonesia,” ungkap Gus Muhaimin.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si yang memberikan sambutan memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPR RI , Gus Muhaimin atas semua kiprah dan capaiannya selama ini.

Rektor Unisma juga meyampaikan bahwa Unisma siap untuk mendukung Pemerintahan RI dan Mendukung misi DPR RI. ”Unisma siap mendukung Pemerintahan dan misi DPR RI untuk membawa bangsa dan negara kita lebih bermartabat dan lebih maju lagi” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kegiatan Oshika Maba Unisma 2021/2022 ini diikuti oleh total 4527 mahasiswa baru, sebanyak 50 mahasiswa hadir secara langsung sebagai perwakilan di kampus Unisma. Sedangkan sisanya tetap mengikuti kegiatan Oshika Maba secara daring di rumah masing-masing.