Universitas
Islam Malang

Universitas
Islam Malang

Dr. Hj.MUDAWAMAH, M.Si SABET PENGHARGAAN SEBAGAI PENAMPIL TERBAIK HASIL RISET PUPT

MALANG. Jumat, 26/02/2016, dosen Universitas Islam Malang, atas nama Dr. Hj. Mudawamah, M.Si meraih penghargaan sebagai penampil terbaik dalam presentasi hasil Riset Terapan Unggulan Perguruan Tinggi. Acara yang berlangsung di hotel Savana tersebut dihadiri oleh 100 lebih peneliti dari seluruh Indonesia yang memaparkan hasil temuannya dalam skim Penelitian Hibah Bersaing (PHB) dan Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi (PUPT).

Dosen Fakultas Peternakan Unisma tersebut memaparkan hasil temuannya dengan judul Sustainable Farm Breeding and Reproduction of PE Goats based on Prolific Genes. Dosen yang banyak meneliti tentang burung kenaridan sudah melanglang buana untuk mempresentasikan hasil temuan penelitiannya tersebut menyisihkan puluhan dosen dari perguruan tinggi lain yang mempresentasikan hasil PUPT nya. Pada sesi tersebut tampil delapan dosen Unisma yang mempresentasikan hasil temuannya. Lima presentasi skim PHB dan tiga presentasi skim PUPT.

Skim PUPT dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kemristekdikti mengingat belum termanfaatkannya secara optimal dan terpadu potensi dan ketersediaan sumber daya manusia di perguruan tinggi dalam memenuhi kebutuhan pembangunan lokal dan nasional. Sementara skim PHB dilaksanakan sebagai salah satu model penelitian kompetitif yang tergolong dalam kelompok penelitian mandiri yang lebih diarahkan untuk menciptakan inovasi dan pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi Sains (Ipteks)-Sosial Budaya (Sosbud) atau penelitian terapan. (AA)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts