Pecahkan Rekor MURI ke 9 bersama Mahasiswa Baru 2021

Penutupan Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (Oshika Maba) Universitas Islam Malang (Unisma Malang) 2021, pada Rabu (8/9/2021) berlangsung spektakuler. Kembali digelar secara daring, Unisma kembali memecahkan rekor MURI untuk ke-9 kalinya yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (Muri).

Kali ini, dengan tajuk Unggahan Video Cinta Tanah Air di Media Sosial oleh Mahasiswa Terbanyak yakni dengan 4.527 maba. Penghargaan diberikan langsung oleh Senior Manager MURI, Sri Widayati, kepada Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi.

“Mewakili Ketua Umum MURI, pada hari ini kami mengumumkan sekaligus mengesahkan bahwa karya mahasiswa baru dengan Unggahan Video Cinta Tanah Air di Media Sosial oleh Mahasiswa Terbanyak dengan jumlah 4.527 unggahan resmi tercatat di MURI. Sebagai dekorian ke-10.0017,” kata Sri Widayati

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri menjelaskan perolehan rekor MURI ini merupakan sebuah anugerah dan kebanggaan tersendiri. Apalagi tercatat hanya dalam kurun waktu 6 tahun. “Ini berarti Unisma tidak selalu nyaman dengan zona nyaman tapi ingin selalu berubah dengan konsep out of the box, konsep perubahan yang membedakan Unisma dengan kampus lain dan PT lain dan Unisma harus jadi yang terdepan dalam membuat perubahan maupun membuat lompatan sinergitas dengan berbagai instansi baik dalam maupun luar negeri,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap seluruh mahasiswa baru khususnya semakin yakin untuk masuk ke medan perkuliahan maupun berbagai macam organisasi dan aktivitas yang membanggakan di kampus Unisma. “Dalam rangka mempersiapkan kualitas SDM yang memiliki dimensi intelektualitas, keagamaan dan dimensi kebangsaan. Ketiga dimensi itu harus dintegrasikan menjadi satu sosok intelektual yang memiliki wawasan global sesuai dengan tagline Unisma,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Unisma menggelar Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Oshika Maba) 2021/2022 selama tiga hari sejak 6 hingga 8 September 2021. Dari total 4.527 maba Unisma, sebanyak 50 mahasiswa baru hadir secara langsung sebagai perwakilan dan sisanya mengikuti secara daring maupun disiarkan melalui Youtube.